Sabtu, 26 Januari 2013

Cosplay

Cosplay itu kependekan dari Costume Player (bener gak sih nulisnya?). kalo arti resminya, aku juga kurang paham. intinya, cosplayer itu orang-orang yang memakai kostum. hahaha. nah, khusus yg lagi dibicarain di sini adalah Cosplay Jepang. 

untuk orang2 yg sering dateng ke Japan festival pasti udah tau cosplay itu apa. termasuk aku. sering liat sih, dan yang namanya cosplay itu udah menu wajib di acara kayak ginian. dan yah, sedikit ada rasa kepengen juga buat ikutan cosplay. nah, kalo ditanya pengen cosplay jadi apa, udah pasti, aku pengen jadi Temari. hahaha. siapa itu? salah satu tokoh di naruto, ninja dari Suna Gakure. desa pasir. tapi itu cuma impian, aku pake jilbab, jelas gak mungkin cosplay gituan. hahaha

bisa bayangin gak sih aku pake kostum2 itu? kalo utk penggemar cosplay, ini hal wajar. tapi utk orang yg awam cosplay, aku yakin pasti heran. dan mungkin menganggap cosplay itu aneh. pernah ada yg cosplay dengan kostum malaikat dan dia beneran pake sayap yg gedeeee banget. dan mungkin yg paling sering ditemui itu kostum2 anime terkenal. misalnya naruto, one piece, bleach, kenshin, inuyasha, dan entah anime apa itu aku juga gak pernah nonton. hahaha.

yang pengen aku sampein dari postingan ini adalah, khususnya untuk orang2 yg gak kenal cosplay: COSPLAY ITU ASIK. hahaha. jangan cuma dilihat dari anehnya aja. memang kami kekanak-kanakan. karena memang banyak cosplayer itu yg udah dewasa, masih suka nonton anime, tokusatsu, baca manga, dll. tapi ini seni. coba dilihat dari segi seninya. dari kostumnya. jelas, itu hasil karya seni. dan tiap tampil gak mungkin cosplayer itu diem aja. pasti sambil ngapain gitu. ada yg nyanyi. ada yg beneran main pedang, ada yg tarung beneran, dll. ini juga seni, seni pertunjukkan.

jadi, mari kita nikmati seni yang ada di dunia cosplay. gak susah kok nemu acara kayak ginian. sekarang banyak di mall atau tempat umum yg jadi wahana japan festival. tinggal kita gimana cara menikmatinya aja. oke? :D

ini ada beberapa foto2 cosplayer yg menurutku bagus, cari di google yg jelas, kalo foto pribadi ada akunya. ntar malah mengganggu. hahaha

Atas dari ki-ka: one piece, temari (naruto) , orochimaru (naruto)
bawah dari ki-ka: gotei (bleach) , akatsuki (naruto)

Tidak ada komentar: